Home » » Nokia Klaim Xpress Browser Aman

Nokia Klaim Xpress Browser Aman

Nokia Klaim Xpress Browser Aman
Nokia Klaim Xpress Browser Aman
Nokia Klaim Xpress Browser Aman - Xpress Brower fitur ponsel andalan Nokia yang terpasang pada Asha dan juga digunakan bahkan pada Windows Phones seri Lumia, yang menawarkan browsing lebih cepat, Namun, ada rahasia dibalik aplikasi browser tersebut. Memang aplikasi ini memiliki kecepatan yang lebih baik dibanding browser lain. Namun, terdapat kemungkinan bahwa aplikasi ini akan membocorkan data-data pribadi yang ada pada perangkat handphone Anda.

Karena Xpress browser ini memiliki kemampuan untuk melakukan decrypt request HTTPS website, hal ini diketahui setelah peneliti keamanan India Gaurang Pandya menemukan  lalu lintas data dari nya ponsel Seri Asha 40 miliknya sedang dialihkan melalui server Nokia.

Xpress browser Nokia mirip dengan browser lain seperti Opera Mini lakukan. Manfaatnya adalah untuk penghematan bandwidth/kuota data yang digunakan dengan cara menyingkat lalu lintas data trafic.

Lalu yang dimaksud membocorkan data-data pribadi  adalah fakta tertentu yang dibuat oleh Xpress browser Nokia untuk melihat didekripsi permintaan HTTPS dan mendapatkan akses ke informasi yang sensitif.

Menanggapi Tuduhan Itu, Nokia Menjawab :

"Server milik perusahaan tidak akan menyimpan data apapun mengenai situs-situs yang dikunjungi oleh pengguna handphone atau informasi yang dimasukkan dalam sebuah situs. Nokia juga telah menerapkan langkah-langkah organisasi dan teknis yang sesuai untuk mencegah akses ke informasi pribadi"

0 komentar:

Posting Komentar